IKUTI ENTRY BRIEFING PANGKOARMADA III, DANLANTAMAL X SIMAK PROGRAM KERJA KOARMADA III

Jayapura, PW: Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika bersama Wakil Komandan Lantamal X dan pejabat utama Lantamal X mengikuti entry briefing Pangkoarmada III, Laksda TNI Dadi Hartanto melalui video confrence di ruang Puskodal Lantamal X. Senin, (08/06/2020).

Di bawah kepemimpinan sebagai Pangkoarmada III yang baru, Laksda TNI Dadi Hartanto menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan Koarmada III kedepan.

Pangkoarmada mengawali pengarahannya dengan menekan tentang penanganan Covid-19. Ditekankannya bahwa satuan yang berada di bawah Armada III harus berperan aktif membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayah masing-masing.

Terkait bidang intelijen, Laksda TNI Dadi Hartanto memberikan atensi tentang pengamanan objek vital yang berada di satuan masing-masing dan penggunaan amonisi. Lebih ditekankan lagi pengamanan dan pengawasan terhadap personel agar mengikuti aturan yang telah ada di TNI Angkatan Laut.

Bidang operasi dan latihan, mantan Kaskogabwilhan III ini menginginkan profesionalisme prajurit tetap terpelihara, salah satunya dengan meningkatan kemampuan personel melalui latihan dengan memperhatikan zero accident.

Dan tak lupa setiap satuan dijajaran Koarmada III agar memperhatikan kesejahteraan prajurit, salah satunya dengan mengikutkan sekolah lanjutan maupun kursus yang diadakan oleh dinas maupun secara mandiri.

Sementara itu pada bidang perencanaan dan anggaran agar dalam pelaksanaannya memperhatikan tertib administrasi, anggaran harus sesuai dengan kebutuhan yang sudah direncanakan serta harus jelas penggunaannya demi kemajuan satuan.

Untuk bidang logistik, Pangkoarmada III agar memperhatikan dan memonitor alutsista yang ada. Memperhatikan pembekalan terhadap perlengkapan baik untuk alutsista maupun prajurit di satuan masing-masing, terutama yang ada di daerah terpencil.

Laksda TNI Dadi Hartanto juga menyinggung tentang penggunaan bahan bakar di satuan maupun di KRI.

”Jangan sampai ada penyalah gunaan pada bahan bakar baik di pendirat, Kal, KRI karena hukumannya untuk penyalah gunaaan bahan bakar sangat berat yaitu bisa berupa PDTH.”, tegasnya.

Bidang personel, agar setiap pejabat personalia harus memperhatikan prajurit dalam segala kegiatan.

”Melalui Kasatker dengan cara penilaian setiap minggu yaitu Lapmingpers agar prajurit memiliki tanggung jawab dan lebih profesional pada bidangnya.”, ujar Pangkoarmada III.

Dibidang pembinaan potensi maritim, agar Spotmar berperan aktif mendukung program pemerintah khususnya yang menyangkut potensi maritim dan terlebih membantu pada hal-hal yang bisa membantu kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tanamkan dan tekankan pada prajurit dibawah satuannya, bahwa tugas dari pimpinan adalah perintah dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga para prajurit dalam melakukan tugas atau perintah harus didasari keikhlasan serta menjalankan dengan profesional.”, terangnya.

Total Views: 110 ,

Related posts

Leave a Comment