DENGARKAN ARAHAN KASAL BAHAS PANDEMI COVID-19, KARUMKIT DAN KADISKES LANTAMAL X LAPORKAN KENDALA YANG DIHADAPI

Jayapura, PW: Melalui video confrence, Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X, Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono, Sp.Rad dan Kadiskes Lantamal X, Letkol Laut (K) Suharmen Effendi menerima arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., terkait penanganan Covid-19. Bertempat di ruang Rapat Mako Lantamal X, Senin (08/06/2020).

Dalam arahannya, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menegaskan dan menekanan kepada seluruh Kepala RSAL dan Kepala Diskes jajaran TNI Angkatan Laut agar fokus dan tidak ragu-ragu dalam pananganan Covid-19.

“Terutama masalah anggaran, yang terpenting adalah dilaporkan sesuai dengan yang terpakai atau dibutuhkan, sehingga bisa untuk kita laporkan ke Mabesal dalam hal ini Asrena Kasal dan nanti bisa dilanjutkan ke jajaran atas.”, terang Kasal.

Disampaikannya pula untuk Karumkit atau Kadiskes yang ada di daerah juga jangan ragu dan takut untuk menggunakan sarana serta prasarana, seperti KRI dan pesawat yang dimiliki Angkatan Laut.

“Karena sudah saya perintahkan ke komandan satuan masing-masing agar membantu para Karumkit untuk bisa berkoordinasi dengan Pangarmada maupun langsung kepada saya sebagai Kasal.”, tegasnya.

“Jangan takut, karena ini adalah soal membantu kemanusiaan, apa lagi jika korbannya adalah personel TNI Agnkatan Laut dan keluarganya.”, sambungnya.

Total Views: 171 ,

Related posts

Leave a Comment