Danyonbekpal 2 Mar, “Admingud Merupakan Keterampilan Dasar yang Harus dimiliki Prajurit”

Surabaya, PW: “Seandainya saya mempunyai waktu sepuluh jam untuk menebang pohon, saya akan melewatkan delapan jam pertama untuk mengasah kapak”, kata-kata itulah yang selalu menjadi motivasi prajurit Yonbekpal 2 Mar untuk mengasah, menguji dan meningkatkan ketrampilan sebagai prajurit Perbekalan. Dan untuk latihan kali ini mereka mengambil materi tentang Administrasi Pergudangan (Admingud) yang dilaksanakan di kelas lapangan Yonbekpal 2 Mar Trian Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Senin (08/06/2020).

Kegiatan kelas lapangan yang dipimpin oleh Danki Bek Kapten Mar Suwandi tersebut mengenal dan mempelajari berbagai ilmu pergudangan meliputi spesifikasi, jumlah, jenis, mutasi, bukti-bukti pemasukan pengeluaran logistik, jumlah persediaan, pendistribusian maupun cara penimbunan barang yang ada di gudang.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Yonbekpal 2 Marinir Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla menjelaskan bahwa sebagai pengawak gudang di tingkat pelaksana harus mampu dan mumpuni mengelola gudang sehingga hal tersebut dapat mewujudkan terpenuhinya dukungan logistik terhadap pasukan kawan yang berada digaris depan.

“Terpenuhinya logistik adalah faktor terpenting dalam strategi militer, karena sebuah angkatan bersenjata tanpa sumber daya itu tidak berdaya,” pungkasnya.

Total Views: 232 ,

Related posts

Leave a Comment