TARUNA AKMIL LAKSANAKAN TES PSIKOLOGI

Magelang, PW: Tim dari Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad) berjumlah 17 orang yang dipimpin oleh Kolonel Caj (K) Sri Handayani, M.Psi. mengadakan tes psikologi kepada 100 orangTaruna yang terdiri Taruna Tinkat II berjumlah 81 orang dan Taruna Tingkat III berjumlah 19 0rang dengan didampingi oleh para pengasuh Batalyon, tes psikologi yang dilaksanakan adalah tes tertulis dan dilaksanakan di komplek kelas E Akmil. Tes tersebut bertujuan untuk mengklasifikasikan kecabangan bagi Taruna Tingkat II dan beralih kecabangan bagi Taruna Tingkat III.

Dalam program operasional pendidikan Taruna Akmil Tahun 2020/2021 direncankan untuk kecabangan yang akan di opersionalkan adalah kecabangan  Satuan Tempur (Satpur) seperti Inf (Infanteri) dan Bantuan tempur (Banpur) contohnya Kavaleri (Kav), Arteleri Medan (Arm), Zeni Tempur (Zipur), dan lain sebagainya serta untuk kecabangan Bantuan Aminsterasi (Banmin) hanya diambil kecabangan Polisi MIliter (PM) saja.

Sebelum pelaksanaan tes, Sertar Gifari Nomor Akademi 2018.271 mengatakan, bahwa dengan adanya tes psikologi klasifikasi kecabangan ini hasil yang diperoleh akan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan sesuai dengan hati nurani, sedangkan Sermadatar M Archi.A Nomor Akademi 2017.110 mengatakan sangat senang dengan adanya tes alih kecabangan ini karena semula di kecabangan Peralatan kalau bisa akan beralih ke kecabangan  Kaveleri.

Total Views: 1691 ,

Related posts

Leave a Comment