PRAJURIT BRIGIF 2 MARINIR SATGASMAR AMBALAT XXV KENALKAN PATOK PERBATASAN KEPADA PEMUDA SEBATIK

(Sebatik) PW : Prajurit Brigif 2 Marinir yang tergabung dalam Satgas Marinir Ambalat XXV mengajak para pemuda Karang Taruna Desa Setabu, Sebatik untuk melihat Patok Perbatasan Indonesia – Malaysia yang berada di Desa Aji Kuning, Sebatik Utara, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Sabtu (06/06/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepada para pemuda Sebatik tentang Patok Perbatasan Indonesia – Malaysia, sehingga meningkatkan semangat Nasionalisme para generasi muda di perbatasan. Patok perbatasan yang diperkenalkan kepada para Karang Taruna adalah Patok 3 yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan merupakan jalur terdekat yang sering digunakan masyarakat Sebatik menuju Tawau, Malaysia.

Komandan Satgasmar Ambalat XXV, Kapten Marinir Shobirin S.S.Than menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kewajiban Satgasmar Ambalat XXV dalam mendukung program pemerintah untuk memaksimalkan peran pemuda pemudi di perbatasan sebagai patok-patok hidup dalam mendukung ketahanan nasional.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Setabu Sebatik, Zahrun menyampaikan rasa senang dan terima kasih kepada prajurit Satgasmar Ambalat XXV atas dukungan yang diberikan untuk membantu meningkatkan jiwa nasionalisme para pemuda.

Related posts

Leave a Comment