Danramil 1003 Angkinang Mediasi Permasalahan Pengerukan Sampah Di Sungai

KANDANGAN-PW-Keberadaan koramil 1003 Angkinang diharapkan untuk penyambung lidah semua kebijakan dari pemerintah, selain itu juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di samping itu keberadaan koramil di harapkan juga dapat membantu penyelesaian semua permasalahan yang ada di wilayah teritorialnya.

Salah satu warga berinisial M. Desa Taniran merasa keberatan dan melaksanakan komplain dengan adanya pengerukan pembersihan sampah di sungai yang di laksanakan Dinas PU.

Menurutnya setiap pelaksanaan pengerukan pembersihan sampah di sungai tanahnya dijadikan tumpukan untuk pembuangan sampah.

Untuk menyelesaikan masalah ini, Danramil 1003 Angkinang Kapten Arh. Zaenal N membantu memfasilitasi aparatur desa Taniran Kubah, Dinas PU untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan bapak M warga desa Taniran Kubah kecamatan Angkinang, Sabtu(6/6).

Setelah di adakan mediasi mendapatkan kesepakatan bahwa untuk setiap pelaksanakan pengerukan, pembuangan sampahnya di arahkan ke tempat yang bisa langsung di ambil dengan mobil sampah untuk langsung di buang ke TPA

“Alhamdulillah setelah di adakan nya pertemuan ini ada titik temu dalam penyelesaian masalah ini, mereka bersepakat untuk mengambil langkah mengalihkan pembuangan sampah ditempatkan di tanah yg bisa langsung diambil oleh kendaraan sampah agar bisa langsung di buang ke TPA,”Ucap Danramil.(Mk-95).

Total Views: 622 ,

Related posts

Leave a Comment