Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit “Figther Sejati” Yonranratfib 2 Mar Latihan Aspek Laut LPK TW II TA 2020

Surabaya, PW: Setelah 3 pekan sebelumnya prajurit Figther Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan latihan mengemudi kendaraan tempur (Ranpur) aspek darat, kali ini dibawah pimpinan Komandan Yonranratfib 2 Mar Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M. Tr. Opsla, dengan melibatkan beberapa ranpur BTR 50 PM, prajurit Figther Sejati kembali melaksanakan latihan mengemudi Ranpur aspek laut di Dermaga Satfib Koarmada II Ujung, Surabaya. Jum’at (05/06/2020).

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan tentang penanganan wabah Covid-19, kegiatan yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid 19 ini tidak menghalangi semangat sebagai prajurit Kavaleri Marinir untuk terus berlatih dalam meningkatkan kemampuan manuver Ranpur khususnya di laut.

Dalam kesempatan tersebut Danyonranratfib 2 Mar Mayor Marinir Iwan Permana S.H., M. Tr. Opsla selaku pimpinan latihan menyampaikan dengan diselenggarakannya latihan ini, hendaknya menjadikan motivasi dan sarana bagi prajurit untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan latihan kesenjataan dalam mendukung tugas pokok kesatuan dalam membina dan menyediakan kekuatan, kemampuan unsur-unsur kendaraan pendarat amfibi dalam rangka pelaksanaan operasi pendaratan amfibi dan operasi oleh Satuan Tugas TNI AL, baik berupa OMP maupun OMSP.

Lebih lanjut Danyonranratfib 2 Mar menyampaikan kepada para pelatih dan instruktur maupun pelaku latihan, agar melaksanakan segala sesuatu yang telah diprogramkan oleh komando pelaksana dengan sebaik baiknya, dan dilandasi rasa penuh tanggung jawab. Harapan Pimpinan dengan terselenggaranya latihan ini prajurit Figther Sejati mampu menjadi prajurit yang handal dan profesional baik di medan latihan maupun di medan perang dengan tetap mengutamakan Zero Accident.

“Tunjukkan profesionalisme dan kinerja yang baik dengan penuh tanggung jawab yang dilandasi oleh loyalitas dan dedikasi tinggi demi kejayaan dan kehormatan Yonranratfib 2 Mar yang kita cintai dan kita banggakan ini” pungkasnya.

Total Views: 177 ,

Related posts

Leave a Comment