Tingkat Kemampuan Cegah Covid-19, Prajurit Yonkes 2 Marinir Berlatih Penggunaan APD

Surabaya, PW: Prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) melaksanakan latihan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) yang benar dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. Murdono Pambudi di halaman depan Yonkes 2 Mar, Kesatrian Marinir Karang Pilang, Surabaya. Jumat (05/06/2020).

Pada kegiatan tersebut, Danyonkes 2 Mar Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp.BS., M. Tr. Opsla menjelaskan bahwa latihan tersebut merupakan rangkaian Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam mencegah penularan virus yang terjadi saat ini, serta selalu siap siaga memberikan penangan kesehatan baik di dalam kesatrian maupun di lingkungan sosial.

“Orang dapat tertular Covid-19 dari mereka yang telah terinfeksi virus ini sebelumnya dan dapat menyebar dari orang ke orang melalui tetesan kecil dari hidung atau mulut yang menyebar saat orang terinfeksi batuk atau bernafas. Tetesan kecil ini akan mengenai objek atau permukaan tertentu dan akan menular jika orang yang menyentuh mengusap mata, hidung atau mulut mereka. Oleh karena itu sebagai anggota kesehatan kita harus melatih lagi cara pencegahannya dengan cara menggunakan APD yang benar”, ujarnya.
“SETIA WALUYA UTAMA”

Total Views: 178 ,

Related posts

Leave a Comment