Prajurit Yonif 4 Brigif 1 Mar Laksanakan Drill Kering Mortir 81

Jakarta, PW: Prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Mar) Brigif 1 Mar melaksanakan latihan TW II tahun 2020 dengan materi drill kering Mortir 81mm, bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Jum’at (05/06/2020).

Latihan diawali dengan penyampaian materi tentang Mortir 81mm mulai dari karakteristik hingga pengawak Mortir 81mm agar mudah dimergerti tugas apa yang nantinya dikerjakan oleh masing-masing prajurit, kemudian dilanjutkan dengan drill kering Mortir 81mm di Lapangan Apel Brigif 1 Mar.

Kegiatan ini dipimpin oleh Letda Marinir Daniel Robert Basik Basik, S.Tr.Han., yang seharinya-hari menjabat sebagai Danton 3 kompi Elapidae.

Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir Letkol Marinir Muhammad Ali Wardhana, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan latihan ini merupakan lanjutan dari rangkaian latihan TW II tahun 2020 bertujuan untuk memelihara profesionalisme dan meningkatkan naluri tempur prajurit khususnya dalam mengawaki senjata lintas lengkung khususnya Mortir 81mm.

Total Views: 656 ,

Related posts

Leave a Comment