Mako Pasmar 1 Panen 1 Ton Ikan Lele Hasil Program Ketahanan Pangan

Jakarta, PW: Markas Komando Pasukan Marinir 1 (Mako Pasmar 1) memulai panen ikan lele hasil dari program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan di masa Pandemi Covid-19 ini, bertempat di kolam ikan lele Mako Pasmar 1 Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Jum’at (05/06/2020).

Panen ikan lele ini merupakan panen pertama yang berhasil dilaksanakan selama kurang lebih masa 2 bulan dari pertama kali bibit ikan lele ditebar. Asisten Logistik (Aslog) Danpasmar 1 Kolonel Marinir Ali Sumbogo, S.E., M.M., memimpin jalannya panen ikan lele kali ini.

Pada panen budidaya ikan lele kali ini tercatat berat yang didapat kurang lebih mencapai 1000 Kg atau sebanyak 1 ton. Selanjutnya setelah proses panen ikan lele selesai kolam ikan akan diisi bibit ikan lele yang baru guna tetap mempertahankan program ketahanan pangan yang sudah berlangsung selama ini.

Selain kolam lele Mako Pasmar 1 juga memiliki program ketahanan pangan seperti budidaya ikan nila, ikan patin, ikan gurame bebek petelor, budidaya kambing, budidaya berbagai macam tumbuhan seperti, sawi, cabai, dan kangkung.

“Pertahankan seluruh program ketahanan pangan yang telah kita kerjakan saat ini, serta kembangkan dengan berbagai jenis hewan dan tanaman pangan lainnya sehingga dapat dimanfaatkan untuk penuhi kebutuhan pangan prajurit kita dan keluarganya apabila terdampak kekurangan bahan pangan selama masa Pandemi Covid-19 ini,” ujar Aslog Danpasmar 1.

Total Views: 659 ,

Related posts

Leave a Comment