Danlantamal VIII Pantau Tanaman Di Lahan Ketahanan Pangan Lantamal VIII

Manado, PW:  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas bersama Ketua Koordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Rita Donar Rompas memantau perkembangan tanaman yang ditanam personel Lantamal VIII pada lahan garapan yang dipersiapkan untuk menjaga ketahanan pangan di masa pendemi Covid-19. Jumat (5/6).

Pada pemantau tersebut Danlantamal VIII bersama Ketua Korcab VIII DJA II di dampingi Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII serta Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja yang berada di Lingkungan Lantamal VIII.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengatakan, penggarapan lahan ini sudah dilaksanakan sejak bulan April lalu sebagai bentuk nyata Lantamal VIII menindak lanjuti perintah pimpinan untuk mengantisipasi ketahanan pangan di masa pendemi Covid-19.

Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan bahwa berbagai macam tanaman bulanan baik sayuran dan umbi-umbian sudah ditanaman dan diperkirakan pada bulan depan sebagian sudah bisa dipanen. Hasil panennya akan diperuntukan bagi personel Lantamal VIII dan jika berlebihan akan dibagikan kepada masyarakat yang berada disekitar Komplek TNI AL Kalama, ujar Danlantamal VIII.

Lahan ketahanan pangan yang berada di lingkungan Markas Komando Lantamal VIII dulunya merupakan lahan tidur. Sejak pendemi Covid-19 lahan ini kemudian di garap oleh seluruh personel Lantamal VIII baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil selanjutnya ditanami berbagai macam tanaman yang pengelolaan dan perawatannya diberikan tanggung jawab kepada masing-masing satuan kerja bersama kewasgiatannya.

Total Views: 141 ,

Related posts

Leave a Comment