Danlanal Nunukan Hadir Dalam Penjemputan Deportasi PMI Dan Stranded Dari PTS Tawau Ke Kabupaten Nunukan

TARAKAN – PW: Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan adalah Lanal dibawah jajaran Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan yang berkedudukan di Pulau Nunukan, pulau utara Indonesia yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Negara Malaysia. Berdasarkan surat Imigrasi Malaysia, No. IM.101/S-TWU/E/LIS/1130-6/2020 (07) pada pukul 08.00 Wita Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, S.E., M.Tr., Hanla. hadir dalam penjemputan Dopertasi Pekerja Migran Indonesia (PMI) sebanyak 82 orang dan Stranded dari Pusat Tahanan Sementara (PTS) di Tawau, Malaysia dengan menggunakan kapal resmi MV. MID EAST EXPRESS NO.1, di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Jl. Tien Soeharto, Kecamatan Nunukan Timur, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara, Jum’at (5/06/20).

Kedatangan PMI sebanyak 82 orang tersebut langsung mendapatkan pemeriksaan oleh Petugas Satgas Covid-19 Pelabuhan yang teridiri dari personil gabungan Kodim 0911/Nnk, Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan dan Polres Nunukan. Pemeriksaan dilakukan sebagai ketentuan dalam protokol kesehatan dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam penjemputan tersebut antara lain, Ka. BP2MI Nunukan Kombes Hotma Victor Sihombing, Kadinkes Nunukan dr. Meinstar Tololiu, M.M. dan instansi terkait lainnya.

Total Views: 185 ,

Related posts

Leave a Comment