Yonif 2 Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Halang Rintang

Jakarta, PW: Menghadapi Triwulan II (TW II) prajurit “Pasopati” Yonif 2 Brigif 1 Mar melaksanakan latihan Halang Rintang di lapangan Halang Rintang Agusni Jumasri Pasmar 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (04/06/2020).

Kapten Marinir Galih Hirsom Prasetya Komandan Kompi (Danki) Cordova Yonif 2 Mar selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan dalam pelaksanaannya, seluruh peserta menggunakan perlengkapan tempur perorangan yaitu PDL, helm dan senjata. Para prajurit Pasopati Yonif 2 Mar tidak sedikitpun kendor saat melaskanakan kegiatan latihan Halang Rintang. Kegiatan diawali dengan doa dan dilanjutkan pemanasan dipimpin oleh pelatih Halang Rintang, dengan harapan kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan menghindari cedera saat pelaksanaan kegiatan.

“Pada hakekatnya seorang prajurit Korps Marinir itu harus mempunyai mental dan fisik yang tangguh, semua tugas dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan kesungguhan hati”, beber Kapten Marinir Galih Hirsom. Lebih lanjut, Danki Cordova Yonif 2 Mar ini juga menjelaskan bahwa kegiatan latihan ini merupakan hal yang biasa bagi seorang prajurit dalam mengatasi rintangan dengan maksimal, namun tidak melupakan faktor keamanan harus tetap diutamakan baik keamanan personel maupun materil.

Selain untuk membina fisik dan mental prajurit, latihan ini juga bertujuan untuk melatih kekompakan dan ketelitian antar sesama prajurit guna menjaga sportifitas dan jiwa korsa serta dapat meningkatkan kemampuan bertempur prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Korps Marinir khususnya Yonif 2 Marinir.

“Jika hati ingin, dia akan menemukan 1 jalan dari 1000 alasan, tapi jika hati tidak ingin, maka dia akan menemukan 1 alasan dari 1000 jalan keluar,” pungkas Kapten Marinir Galih Hirsom Prasetya.

Total Views: 407 ,

Related posts

Leave a Comment