Yonbekpal 2 Mar Asah Keterampilan Bongkar Pasang Tenda

Surabaya, PW: Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) khususnya Kompi Perbekalan, maka dilaksanakan kegiatan latihan praktek bongkar pasang tenda serba guna yang disaksikan langsung oleh Komandan Yonbekpal 2 Marinir Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla. bertempat di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Kamis (04/06/2020).

Mengawali kegiatan, Kapten Mar Suwandi selaku instruktur menjelaskan tentang tenda sebagai bangunan darurat yang didirikan untuk menghadapi kebutuhan mendadak yang relatif singkat, dan untuk berteduh yang bersifat sederhana yang mempunyai komponen peralatan minim dan ringan, proses mendirikan dan membongkarnya mudah dan cepat sehingga mudah dipindahkan ke tempat lain.

Disela-sela jalannya kegiatan tersebut, Komandan Yonbekpal 2 Mar mengatakan bahwa bongkar pasang tenda serba guna biasanya dianggap sepele dan bersifat pelengkap suatu kegiatan, tapi tanpa dibekali pengetahuan dan keterampilan yang cukup, anggapan tersebut justru malah sebaliknya.

“Tujuan diselenggarakannya latihan ini adalah untuk menumbuhkan semangat kebersamaan prajurit Yonbekpal 2 Mar yang profesional, tanggap, tangguh dan trengginas. Selain itu agar prajurit Yonbekpal 2 Mar kembali ke dasar militer yakni dengan back to basic, dengan harapan akan meningkatkan nalurinya sebagai prajurit,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment