TARUNA TK IV AKMIL LAKSANAKAN UJIAN TUGAS AKHIR

Magelang, Kamis (4/6/2020) – PW: Pelaksanaan ujian Tugas Akhir (TA) Taruna Tingkat IV/Sermatutar  Akademi Militer diikuti sebanyak 254  Taruna yang terdiri dari (234 Taruna dan 20 Taruni), kegiatan tersebut dipusatkan di kompleks ruang kelas A, B dan D yang dilaksanakan selama enam hari dimulai hari Selasa s.d. Sabtu tanggal 2 s.d. 6 Juni.  Sebagai ketua pelaksana kegiatan Ujian Tugas Akhir adalah Direktur Pendidikan (Dirdik) Akmil, Kolonel Inf Agung Pambudi, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Akmil Nomor Kep /88/XII/2019 tanggal  20 Desember 2019 tentang Petunjuk Teknis Teknik Penulisan Tugas Akhir Taruna Akademi Militer.

Dalam ujian tersebut para taruna melaksanakan presentasi di depan dewan penguji yang terdiri atas tiga orang dan didampingi oleh satu dosen pembimbing. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperoleh data penilaian tentang mekanisme Penyusunan Tugas Akhir (TA) Taruna Tingkat IV/Sermatutar  melalui ketentuan dan aturan Tata Naskah (Taskah), kualitas produk Tugas Akhir dan performance, penguasaan materi, kemampuan menyampaikan pendapat serta menerima saran melalui ujian Tugas Akhir. Sedangkan sasaran yang ingin dicapai  adalah untuk menilai kumulatif kemampuan Taruna dalam menyusun Tugas Akhir melalui Tata Naskah, Kualitas Produk dan penguasaan materi.

Pelaksanaan kegiatan ujian Tugas Akhir ini sesuai jadwal dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.30, dilanjutkan dengan evaluasi pelaksanaan kegiatan oleh ketua penyelenggara untuk mendapatkan masukan-masukan guna penyempurnaan kegiatan selanjutnya yang lebih baik lagi.

Total Views: 315 ,

Related posts

Leave a Comment