WADAN PASMAR 3 BERIKAN PENGETAHUAN TENTANG NEW NORMAL KEPADA PRAJURIT DENMAKO PASMAR 3

Sorong, PW: Wakil Komandan Pasmar 3 (Wadan Pasmar 3) Kolonel Marinir Soeharijadi, S.E memberikan pengetahuan/pembekalan kepada prajurit Denmako Pasmar 3 tentang peraturan baru yang dibuat oleh pemerintah untuk menyikapi wabah Covid-19 dengan menerapkan Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) di Lapangan Apel Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono Km. 16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Sorong, Papua Barat, Kamis (04/06/2020).
Dalam arahannya, Wadan Pasmar 3 mengatakan penerapan sistem New Normal ini merupakan era baru yang harus dilaksanakan sesuai dengan arahan Presiden RI, dalam penerapan New Normal ini kita harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tentukan dan harus selalu menerapkan hidup disiplin dengan tetap menjaga jarak (Pshycal Distancing) maupun menghindari kerumunan (Social Distancing). Penerapan sistem New Normal ini tidak ada batasan waktu, dalam arti jangka waktunya tidak menentu dan akan menjadi keseharian kita selama bekerja di Pasmar 3 yang kita cintai ini.

Selain itu Asisten Personel Danpasmar 3 (Aspers Danpasmar 3) menambahkan, tidak hanya masyarakat umum saja yang harus menerapkan sitem New Normal, kita sebagai prajurit TNI maupun Polri juga harus menerapkan pola hidup yang sama dengan tetap menggunakan masker dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah memulai kegiatan.
Lebih lanjut dikatakan, kita sebagai prajurit Pasmar 3 selalu siap sewaktu-waktu dibutuhkan untuk mendisiplinkan masyarakat yang masih kurang mengerti akan dari hidup New Normal itu sendiri. Karena sifat dan karakter masyarakat masih sangat sulit untuk diarahkan, sehingga kita tidak perlu terpancing emosi dengan situasi dan kondisi apapun, kita harus hidup saling bekerjasama dengan masyarakat dan selalu menjaga etika dalam bertugas. Kita sebagai anggota TNI harus bisa menjadi contoh kepada masyarakat, tentang bagaimana cara memakai masker dan mencuci tangan yang benar sesuai dengan aturan dari WHO, maupun pada saat berinteraksi kepada masyarakat, kita harus menggunakan tutur bahasa yang baik, dan tetap terus menggali informasi tentang perkembangan wabah Covid-19 di media cetak maupun elektronik.
Diakhir pengarahan, anggota dari Balai Kesehatan Pasmar 3 (BK Pasmar 3) yang dipimpin langsung oleh Letda Laut (KH) Dr Stevanus Chrisputra Pribadi Supit membagi-bagikan Vitamin C kepada seluruh anggota yang hadir.

Total Views: 203 ,

Related posts

Leave a Comment