Serka Abdul Hamid Bina Pemuda Yang Ingin Menjadi Anggota TNI AD.

BARABAI – PW – Serka Abdul Hamid anggota Koramil 1002-06/Barabai terus intensip melaksanakan pembinaan dan memberikan motivasi 15 orang pemuda yang berninat ingin menjadi TNI AD tahun 2020.

Pembinaan yang dilakukan Serka Abdul Hamid tersebut dengan melatih fisik dan kesemaptaan B (Pull Up ,Sit Up, Push Up) dan tambahan senam barbel untuk melatih kekuatan otot tangan bertempat di lapangan apel Makodim 1002/Barabai jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah,Rabu (03/6) sore.

Seperti dijelaskan oleh Serka Abdul Hamid pembinan fisik diberikan kepada pemuda (13 orang putra dan 2 orang putri) ini tiga kali dalam seminggu yaitu hari Senin, Rabu dan Kamis, namun mereka dengan sukarela dan mandiri melaksanakan pembinaan fisik selain dari tiga hari tersebut guna menjaga stamina agar tidak kendor,”terangnya.

Lebih lanjut Abdul Hamid menyampaikan bahwa dirinya hanya memberikan motivasi dan semangat kepada para pemuda yang berminat menjadi anggota TNI AD, serta pembinaannya pun gratis tidak dipungut biaya,”imbuhnya.

Abdul Hamid, menambahkan berkat pembinaan fisik yang telah dilakukan syukur Alhamdulillah pada tahun 2019 anak asuhnya berhasil dan lulus mengikuti pendidikan Secaba PK TNI AD satu orang dan Pendidikan Secata PK dua orang,”tambahnya.

Sementara itu M.Fatur siswa MAN 1 Hulu Sungai Tengah salah satu pemuda yang ikut dalam kegiatan pembinaan fisik tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Serka Abdul Hamid yang telah memberikan pembinaan kepada kami dengan tekun dan sabar, semoga apa yang dikerjakan oleh Serka Abdul Hamid menjadikan berkah bagi kami yang ikut latihan, dan kami bisa diterima menjadi anggota TNI AD,”harapnya.(Mk-95).

Total Views: 363 ,

Related posts

Leave a Comment