NEW SATSIK LANTAMAL X BENTUKAN DANLANTAMAL X SEMAKIN MENUNJUKKAN KEKOMPAKANNYA

Jayapura, PW: Dalam mengatasi kekurangan personel Satuan Musik (Satsik) Lantamal X untuk mengawaki alat musik yang ada, Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika membentuk New Satsik Lantamal X.

New Satsik Lantamal X yang dibentuk Komandan Lantamal X ini terdiri dari personel organik Korp Musik Satsik Lantamal X dan beberapa personel Lantamal X yang sebelumnya tidak pernah memegang alat musik, terutama alat musik yang sering digunakan dalam kelompok marcing band.

Tidak dibutuhkan waktu yang lama dalam melatih personel non Korps Musik TNI Angkatan Laut dalam memainkan alat musik sehingga tercipta suara nada dan lagu yang indah. Karena semangat yang ditunjukan setiap personel dalam berlatih sangat tinggi serta perhatian Komandan Lantamal X cukup besar.

Komandan Lantamal X memberikan perhatian khusus kepada Satuan Musik Lantamal X dibawah Komando Serma Mus M. Saiful ini. Terbukti hampir setiap kali latihan, Jenderal Bintang Satu Korps Marinir ini selalu menyempatkan diri melihat personel yang berjumlah 30 orang dalam latihan menabuh, meniup serta memukul alat musik, memainkan lagu mars TNI Angkatan Laut dan lagu perjuangan lainnya.

”Waktu latihan harus intens supaya cepat menguasai alat masing- masing dan yang terpenting kekompakan karena akan menghasilkan suara yang merdu.”, kata
Komandan Lantamal X saat menyaksikan secara langsung latihan di Lapangan Apel Lantamal X. Kamis (04/06/2020).

New Satsik Lantamal X adalah kolaborasi personel gabungan dari beberapa Satker yang berada di Mako Lantamal X. Ada personel dari Satprov Denma Lantamal X, Disminpers serta Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang kesehariannya dinas di rumah sakit pun dilibatkan.

”Terbentuk Satsik gabungan ini salah satunya untuk mengatasi kekurangan personel Satsik serta supaya yang lain juga merasakan dan tambahan ilmu baru.”, seloroh Komandan Lantamal X.

Total Views: 198 ,

Related posts

Leave a Comment