PRAJURIT “KSATRIA PERKASA” YON KAPA 2 MAR MENERIMA PENYULUHAN HUKUM DARI KASIKUM MENKAV 2 MAR

Surabaya, PW: Komandan Batalyon Kapa 2 Mar (Yonkapa 2 Mar) bersama seluruh prajurit “Ksatria Perkasa” mengikuti kegiatan penyuluhan Hukum di ruang serba guna Yonkapa 2 Mar Ksatrian Soepraptono Ujung, Surabaya. Kamis (04/06/2020).

Dalam sambutannya Danyonkapa 2 Mar Letkol Mar Jaka Sulistiana Putra, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengingatkan kembali tentang peraturan kedinasan termasuk sanksi, penanganan dan proses hukum yang berlaku di lingkungan Militer, khususnya TNI AL, sehingga diharapkan tumbuh kesadaran untuk taat pada hukum sehingga segala bentuk pelanggaran dapat dihindari.

Dalam penyuluhan tersebut Kepala Seksi Hukum (Kasikum) Menkav 2 Mar Mayor Laut (KH) Sirodjudin, S.H., M.H. menyampaikan bahwa pelanggaran yang dilakukan prajurit terjadi akibat dari kurangnya pemahaman tentang hukum, lemahnya pengetahuan agama, kondisi kejiwaan, keadaan rumah tangga/keluarga, gaya hidup dan kondisi ekonomi, diharapkan dengan diadakan penyuluhan ini dapat memberikan pengertian, pemahaman dan pengetahuan tentang hukum yang diharapkan dapat menekan seminimal mungkin terjadinya pelanggaran di kalangan prajurit Yonkapa 2 Mar guna membangun citra positif Marinir di masyarakat.

Di penghujung kegiatan, Kasikum Menkav 2 Mar mengajak prajurit agar tidak ragu datang ke staf Hukum Resimen Kavaleri 2 Marinir untuk berkonsultasi jika terlibat atau terkait dengan permasalahan hukum.

Selama kegiatan penyuluhan hukum seluruh prajurit Yonkapa 2 Mar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak perorangan, menggunakan masker serta mencuci tangan sebelum dan sudah kegiatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Total Views: 219 ,

Related posts

Leave a Comment