Dukung Ketahan Pangan, Kopda Syaipul Bahri Bantu Petani Desa Binaan Panen Jagung

ACEH SELATAN – PW: Dalam rangka mendukung ketahan pangan di wilayah, Kopda Syaipul Bahri Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan membantu petani Desa Ie Meudamah Kecamatan Trumon Kabupateb Aceh Selatan. Kamis (04/06/2020)

Kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya khusus (Upsus) terhadap pendampingan pertanian yang dilakukan Kopda Syaipul sebagai Babinsa Desa setempat guna mensukseskan program Pemerintah dalam mencapai ketahanan wilayah.

Di sela-sela kegiatan membantu petani Desa binaan panen jagung ini, Kopda Syaipul mengatakan, panen jagung pendampingan ini dilakukan tidak saja saat panen, namun mulai pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian bibit, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen tiba.

“Disamping itu juga, melalui pendampingan ini, kami harus mampu mengajak dan memotivasi petani untuk lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertanian sehingga produktifitas pertanian semakin meningkat” ucapnya

Pada kesempatan ini juga, Kopda Syaipul berharap kepada petani untuk terus memanfaatkan lahan produktif yang ada. Sehingga ketersediaan pangan diwilayah akan terus tercukupi.

“Namun disini kita tidak lupa himbau para petani di desa binaan untuk tidak melakukan pembakaran saat akan melakukan pembukaan lahan pertanian. Karena hal ini jelas sangat di larang oleh undang-undang dan juga dapat merusak kelestarian hutan di sekitarnya” tutup Kopda Syaipul

Total Views: 141 ,

Related posts

Leave a Comment