Babinsa Sosialisasikan himbauan tentang pelaksanaan Sholat Jum’at

 

Kandangan-PW – Menindaklanjuti hasil Video Conference dengan Bupati kabupaten HSS dan perintah komandan kodim 1003 kandangan tentang pelaksanaan kegiatan Sholat Jum’at di tengah pandemi covid 19 di kabupaten HSS.

Serda Adi Purwanto Babinsa Koramil 01 Telaga langsat turun kewilayah binaan bersama dengan perangkat Desa di desa Mandala kecamatan Telaga Langsat, Rabu(3/6).

Mereka mengadakan musyawarah sekaligus mensosialisasikan himbauan terkait pelaksanaan ibadah khususnya sholat Jumat kepada para tokoh agama dan masyarakat.

Dalam kesempatan ini disampaikan pula aturan Protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid19, tentang himbauan bersama bagi masyarakat yg bersekeras ingin melaksanakan sholat Jumat di Mesjid.

Adapun Protokol kesehatan yang harus di penuhi yakni sebelum masuk mesjid harus Dilaksanakan pengecekan suhu tubuh, Mesjid tidak di perkenankan memakai karpet, Untuk bacaan ayat dan khutbah di perpendek, tidak boleh menggunakan kipas angin dan ac, Mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk mesjid, jamaah yang sholat di batasi hanya untuk warga desa mandala, Wajib memakai masker, membawa alat ibadah masing masing-masing, Menjaga jarak 1 M pada saat sholat, Tidak di perbolehkan untuk bersalaman serta Tidak di perbolehkan parkir kendaraan di 1 titik.

Danramil 01 Telaga Langsat Kapten Cpl. Marhani membenarkan bahwa ia memerintahkan anggotanya untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan sholat Jum’at.

“Di harapkan setelah kegiatan sosialisasi ini bagi masyarakat yang akan melakukan sholat Jum’at bisa menerapkan aturan-aturan yang sudah di sampaikan,”Tutupnya.(Mk-95).

Total Views: 416 ,

Related posts

Leave a Comment