Babinsa Gotong royong Dengan Warga Bersihkan Irigasi

Kandangan-PW- Gotong royong dan Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau pembersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.

Seperti yang dilakukan kelompok tani suka maju Desa pandulangan bersama sama dengan babinsa Koramil 1003 02 Padang batung bergotongroyong bersihkan saluran irigasi yang buntu, Rabu(3/6).

Serda Kadarusman mengatakan, kegiatan gotong-royong membersihkan irigasi ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan upaya mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik sehingga dapat mengaliri sawah petani dengan lancar.

“Saluran irigasi sebagai penyedia saluran air untuk pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik dan melimpah sehingga dapat menaikkan kesejahteraan para petani,” ujarnya.

“Gotong royong seperti ini juga dapat memupuk rasa kebersamaan dan mempererat jalinan silaturahmi antar warga,”Tambahnya.(Mk-95).

Total Views: 505 ,

Related posts

Leave a Comment