ASAH KEMAMPUAN TEMPUR, RUPANPUR YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN PERTEMPURAN JARAK DEKAT

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka mengasah kemampuan dan profesionalitas, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (04/06/2020).

Kegiatan yang dipimpin Sertu Marinir Tutut tersebut dengan melatihkan materi Pertempuran Jarak Dekat (PJD) mulai dari pemberian perintah operasi, pelaksanaan dan pengakhiran.

Danyonif 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo mengatakan, latihan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas personel Rupanpur Yonif 3 Mar.

Disampaikan juga bahwa PJD merupakan pertempuran yang dilakukan dalam jarak dekat atau di dalam ruangan yang bersifat surprise, agresif, dadakan, dan selektif fire. Kecepatan, kekerasan, dan daya kejut yang luar biasa menjadi modal utama setiap prajurit Rupanpur Yonif 3 Marinir dalam melaksanakan pertempuran jarak dekat.

“Latihan ini bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan prajurit Yonif 3 Marinir, mulai dari tehnik, gerakan dan taktik serta komunikasi antar tim hingga  penyelesaian sasaran,” ungkap Danyonif 3 Mar.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo berharap kepada seluruh prajurit Hiu Petarung khususnya prajurit Rupanpur agar tetap semangat dan solid serta menggunakan kesempatan latihan secara baik dengan memahami betul setiap tugas masing-masing saat melaksanakan latihan.

“Tetap jaga faktor keamanan, baik personel maupun material, dan juga tidak lupa utamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menggunakan masker,” pungkasnya.

Total Views: 140 ,

Related posts

Leave a Comment