Yon Angmor 1 Mar Laksanakan LPD TW II Materi Hanmars

Jakarta, PW: Prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yon Angmor 1 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II TA. 2020 dengan materi Hanmars, bertempat di sekitar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (03/06/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Komandan Kompi B Yon Angmor 1 Mar Kapten Marinir Aris Budiman sebagai Palakat Hanmars. Dalam arahannya Pasiops mengatakan bahwa latihan hanmars ini bertujuan untuk mengasah kemampuan bertempur prajurit, menjaga dan meningkatkan ketahanan fisik bagi seluruh prajurit Yon Angmor 1 Mar, diharapkan dengan latihan yg teratur, berjenjang dan bertingkat akan tercipta prajurit dengan fisik yang sehat dan untuk mampu melaksanakan tugas sehari hari baik di satuan maupun di penugasan.

Selain itu Kapten Marinir Aris Budiman mengatakan bahwa tujuan hanmars untuk meningkatkan jiwa kebersamaan prajurit “Roda Gila” Yon Angmor 1 Mar dan mengingat kembali ilmu dasar kemiliteran selain itu tetap utamakan protokol kesehatan.

Kegiatan diawali dengan pengarahan oleh panitia, pengecekan kesehatan dan peregangan oleh para prajurit Yon Angmor 1 Mar dan dilanjutkan berdoa sebelum melaksanakan Hanmars sejauh 10 Km dengan mengambil Start dan Finish di depan Mako Yon Angmor 1 Mar.

Pada latihan Hanmars ini para prajurit menggunakan peralatan tempur perorangan masing-masing seperti helm tempur, pack, kopelrim dan senjata jenis SS1.

Total Views: 470 ,

Related posts

Leave a Comment