Prajurit Yonmarhanlan XII ikuti Latihan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Kubu Raya, PW: Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XII) Pontianak bersama jajaran TNI Polri melaksanakan kegiatan Latihan Pendisiplinan Protokol Kesehatan bertempat di Markas Komando Daerah Militer (Kodam) XII Tanjungpura. Jl. Trans Kalimantan Sungai Raya,Desa Kapur Kec. Kubu Raya Kab. Kubu Raya – Kalbar. Rabu (03/06/2020).

Kegiatan latihan bersama di jajaran TNI yaitu unsur Kodam XII Tanjungpura, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal XII), Yonmarhanlan XII Pontianak, Pangkalan Udara (Lanud) Supadio Pontianak dan Polisi Daerah (Polda) Kalbar kali ini digelar dalam rangka “Operasi Pendisiplinan Pelaksanaan Protokol Kesehatan” untuk menyongsong era tatanan hidup normal baru bagi masyarakat di Provinsi Kalimantan Barat dengan tujuan ketika dilapangan nantinya anggota TNI maupun Polri bisa menerapkan satu persepsi agar pelaksanaan pendisiplinan dapat berjalan lancar dengan berpedoman yakni persuasif, edukatif, simpatik dan tegas.

Sementara itu kegiatan penerapan protokol kesehatan nantinya akan menyasar di tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, yakni tempat umum seperti pasar, mal, tempat ibadah, dan sarana rekreasi. Dimana dalam pelaksanaannya ketika ditempat umum akan ada beberapa anggota yang akan melaksanakan patroli dan penjagaan, tugas anggota yang berjaga di pintu masuk, yakni mengecek pengunjung yang hendak masuk kedalam pasar, mal, tempat ibadah, dan sarana rekreasi harus dicek suhu tubuh, mancuci tangan dengan sabun terlebih dahulu, serta yakinkan pengunjung mengenakan masker.

Lebih lanjut bila terdapat pengunjung yang memiliki suhu tubuh diatas 37,5 derajat, anggota yang berjaga langsung melaporkannya kepada gugus tugas terdekat untuk ditangani lebih lanjut sedangkan untuk petugas yang berpatroli bertugas menyerukan untuk disiplin menjaga jarak antar pengunjung satu hingga dua meter.

Total Views: 365 ,

Related posts

Leave a Comment