Prajurit Yonbekpal 2 Marinir Drill Pengoperasian Ponton Improvisasi

Surabaya, PW: Dalam rangka persiapan latihan perorangan dasar (LPD)/latihan perorangan kesenjataan (LPK) TW II tahun 2020 prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) menjalani berbagai materi latihan dan drill teknis, salah satunya adalah pengoperasian ponton improvisasi di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Rabu (03/06/2020).

Mengawali kegiatan, Mayor Marinir Maikel Fernando selaku Instruktur memberikan arahan dan petunjuk teknis bahwa ponton sebagai alat angkut amfibi berperan mendukung keperluan taktis militer dalam pertempuran dan mobilitas penyeberangan untuk mengangkut kendaraan personil/logistik dan kendaraan tempur. Secara taktis peran ponton sangat vital untuk memperlancar dan mempercepat pendistribusian bekal sebagai salah satu tugas pokok prajurit Yonbekpal 2 Mar dalam mendukung operasi amfibi.

Dalam latihan tersebut dimulai dengan teori di kelas tentang pengetahuan karakteristik, mempelajari cara pengoperasian, macam dan jenis kendaraan yang bisa diangkut, lalu pelatihan sebagai pengawak dan mekanis maintenance kendaraan ponton.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla mengatakan kepada prajurit yang telibat latihan ini agar melaksanakan dengan serius, semangat dan penuh rasa tanggung jawab, dan kepada penyelenggara latihan selain mengawasi agar mengevaluasi setiap materi latihan secara bertahap untuk mencapai hasil maksimal, tidak kalah pentingnya faktor keselamatan merupakan prioritas utama dalam latihan ini, oleh sebab itu masing-masing individu hendaknya mematuhi prosedur latihan dengan menjaga disiplin lapangan.

“Tetap laksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan social distancing maupun physical distancing dan selalau memakai masker,” pesan Komandan Yonbekpal 2 Mar.

Total Views: 169 ,

Related posts

Leave a Comment