PELETON KESEHATAN YONIF 1 MARINIR SELALU SIAP MENDUKUNG KEGIATAN

(Sidoarjo) PW : Peleton Kesehatan Kompi Marabunta melaksanakan Medical Chek Up (MCU) prajurit Yonif 1 Marinir yang terlibat atlet binsat yang akan melaksanakan kegiatan berenang di belakang Markas Batalyon Infanteri 1 Marinir Jl. Juanda No. 2 Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (03/06/2020)

Kegiatan MCU ini merupakan prosedur yang harus dilaksanakan untuk para atlet sebelum melaksanakan latihan agar terkontrol kondisi fisiknya. Hal ini dilakukan Peleton Kesehatan Kompi Marabunta sebagai upaya deteksi dini kesehatan fisik sehingga tahap kepelatihan dapat disesuaikan dengan kemampuan fisik perorangan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kesehatan fisik adalah syarat mutlak yang harus dimiliki atlet Batalyon Infanteri 1 Marinir, untuk itu wajib hukumnya prajurit untuk menjaga kesehatannya. Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini maka secara umum kesehatan dan imun tubuh seluruh prajurit harus benar-benar dijaga, agar selalu siap sedia dalam menjalankan tugas kapanpun dan di manapun.

Total Views: 168 ,

Related posts

Leave a Comment