LANTAMAL XIII SIAP DUKUNG PEMBERLAKUAN NEW NORMAL DI KALTAR

TARAKAN – PW: Dengan akan diberlakukannya New Normal di Kaltara maka sejumlah tempat biasa digunakan untuk aktifitas yang sebelumnya dihentikan atau dibatasi akan dibuka kembali dengan sejumlah aturan. Aktivitas yang dimaksud dalam hal ini adalah kegiatan perekonomian seperti pelabuhan, bandara dan tempat ibadah. Nantinya masyarakat akan hidup dengan mematuhi protokol kesehatan yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, seperti menjaga jarak, memakai Masker, selalu cuci tangan, mengantisipasi kontak dengan membawa perlengkapan dan bekal sendiri.

Guna menerapkan new normal di Kaltara pemerintah kota (pemkot) telah melaksanakan rapat koordinasi membahas pengoperasian transportasi laut yang dilaksanakan pada pukul 09.00 s.d. 12.45 Wita di Kantor KSOP Kelas lll Tarakan, Jl. Yos Sudarso, Kel. Lingkas Ujung, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan Prov. Kaltara, dengan dihadiri oleh Walikota Tarakan dr. Khairul, M. Kes, Dansatrol Lantamal Xlll Kolonel Laut (P) Desmon Hermono K, Kepala KSOP Tarakan Bpk Agus Sularto, Pasops Satrol Lantamal Xlll Letkol laut (P) Surya Ari Muryanto, perwakilan dari instansi samping dan otoritas pelabuhan serta agen pelayaran, Rabu (3/06/20). Dengan kesimpulan, pelabuhan umum akan dibuka mulai tanggal 8 Juni 2020 namun tetap mematuhi prokol kesehatan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Untuk menghadapi New Normal sebaiknya disosialisakan oleh pemerintah maupun satuan terkait dan dalam pelaksanaannya kita harus tegas kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan serta ketentuan yang telah ditetapkan. Lantamal XIII siap mendukung kebijakan pemerintah daerah untuk memberlakukan New Normal, nanti Pasops Satrol Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto yang kendalikan personil Lantamal XIII untuk membantu kegiatan di pelabuhan”, jelas Dansatrol Kolonel Laut (P) Desmon Hermono dalam rapat tersebut.

Total Views: 262 ,

Related posts

Leave a Comment