Danyontankfib 1 Mar Pimpin Langsung Latihan Mengemudi Ranpur di Laut

Jakarta, PW: Komandan Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Danyon Tankfib 1 Mar) Letkol Marinir Bambang Herawan, S.E., M.Tr.Opsla., memimpin langsung latihan mengemudi Kendaraan Tempur (Ranpur) di Kolam Denjaka yang disimulasikan sebagai laut dalam Latihan LPK (Latihan Perorangan Kesenjataan) TW II Tahun 2020, Rabu (03/06/2020).

Sebelum melaksanakan Latihan mengemudi di laut diawali dengan meksanakan prosedur cek dop-dop di bawah Ranpur dan Uji kedap Ranpur di Kolam Denhar supaya Ranpur siap untuk melaut. Pada latihan kali ini jenis Ranpur yang digunakan adalah 3 unit Tank jenis BMP-3F dan 1 unit Tank jenis PT 76 M.

Latihan kali ini dikhususkan untuk para prajurit Yontankfib 1 Mar yang masih baru guna mengenalkan dan merasakan tata cara mengemudikan Ranpur beserta detail-detail kecil dan teknis yang ada dalam Ranpur tersebut, sedangkan untuk para senior bertugas sebagai pelatih yang mengarahkan junior-juniornya sambil mengasah kembali kemampuan dan keterampilan mengemudikan Ranpur tersebut.

“Laksanakan latihan dengan sungguh – sungguh dan penuh tanggung jawab agar apa yang kalian lakukan selalu tertanam di pikiran masing – masing dan dapat mendukung tugas dan tanggung jawab kita sebagai pengawak Ranpur,” ujar Danyontankfib 1 Mar.

Latihan ini juga didampingi oleh tim kesehatan dari Yonkes 1 Mar, tim Harwat Ranput Yontankfib 1 Mat, tim SAR Yontankfib 1 Mar dan tim Pam dari Yontankfib 1 Mar.

Hadir meninjau latihan tersebut Danmenkav 1 Mar Kolonel Marinir Achmad Sochfan, S.A.P., Pasops Menkav 1 Mar Letkol Marinir Wisnu Syogo, Pasintel Menkav 1 Mar Letkol Marinir Irfan Hilmy, dan Pasintel Yontankfib 1 Mar Kapten Marinir Wantono.

Total Views: 409 ,

Related posts

Leave a Comment