Yon Ranratfib 1 Mar Gelar Latihan Mengemudi Ranpur BTR 50 P (M)

Jakarta, PW: Dalam rangka meningkatkan kemampuan para prajuritnya, Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yon Ranratfib 1 Mar) menggelar latihan mengemudi Laut Kendaraan Tempur (Ranpur) BTR 50 P(M) di Kolam Denjaka Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (02/06/2020).

Latihan ini digelar dalam rangka Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW II Aspek Laut yang bertujuan untuk menguji tingkat kesiapan pengemudi Ranpur maupun kendaraan tempur dalam menyongsong tugas tugas yang diberikan oleh Satuan atas, selain itu latihan ini juga berguna untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan pengemudi Ranpur agar kemampuannya semakin terasah.

Kegiatan latihan diawali dengan menerima teori dasar agar para prajurit mengingat kembali hal hal terkecil dalam prosedur mengemudi Ranpur dengan tetap melaksanakan prosedur physical distancing dan penggunaan masker serta menggunakan panduan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 lalu dilanjutkan praktek mengemudi Ranpur di Kolam Denjaka yang disimulasikan sebagai laut. Latihan ini melibatkan 2 unit Ranpur BTR 50 P (M) dan 1 Unit Ranpur LVT 7 A 1 sebagai Ranpur evakuasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiops Yon Ranratfib 1 Mar Mayor Marinir Wawan Fanani, Pasi Intel, para Danki serta Danton Yon Ranratfib 1 Mar.

Total Views: 399 ,

Related posts

Leave a Comment