PRAJURIT YONIF 1 MARINIR RAWAT TANAMAN PANGAN

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan perawatan tanaman yang  telah ditaman memanfaatkan lahan kosong saat siaga menghadapi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Markas Batalyon Infanteri 1 Marinir Jl. Juanda No.2 Gedangan, Sidoarjo. Selasa (02/06/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir tersebut yaitu merawat tanaman dengan memberikan kayu sebagai penopang dahannya yang mulai tinggi, memberi pupuk serta pengairan yang cukup dan mencabuti rumput di sekitar tanaman.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla  menyampaikan bahwa kendati situasi Pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir, diharapkan prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dalam mendukung program pemerintah terutama ketahanan pangan, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19, selalu memakai masker dan tetap menjaga  Physical Distancing.

“Ini merupakan langkah strategis dalam menghadapi antisipasi covid-19 apabila berkepanjangan, karena merupakan bagian dari sistem peringatan dini terkait kecenderungan kebutuhan pangan yang akan terus meningkat,” jelasnya.

Total Views: 137 ,

Related posts

Leave a Comment