Prajurit Batalyon Arhanud 2 Marinir Melaksanakan Latihan Dayung Kegiatan LPD TW II Tahun 2020

Surabaya, PW: Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan standar yang dibutuhkan prajurit Korps Marinir, Batalyon Arhanud 2 Marinir melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II TA. 2020 Aspek laut dengan materi Dayung Perahu Karet (PK) guna mendukung materi Latihan Satuan Dasar II (LSD II) TW II Tahun 2020 tingkat Pleton dilaksanakan di Kolam Rampa Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Selasa (02/06/2020).

Latihan LPD/LPK materi Dayung yang di ikuti prajurit Batalyon Arhanud 2 Marinir, pada pelaksanaannya dibagi menjadi 5 gelombang dengan menggunakan 2 Perahu Karet (PK), dan tiap Tim ada 9 personil mengingat pengadaan material PK yang terbatas.

Kegiatan diawali dengan Pemberian materi Teknik Dayung Perahu Karet oleh instruktur Dayung Serma Marinir A.Khalik menyampaikan tekhnis dayung serta dalam melaksanakan latihan dengan serius, semangat dan jaga kekompakan tim. guna mempersiapkan satuannya dalam menghadapi Uji Nilai Satuan (UNS) pertama.

Dalam Kegiatan tersebut, Pasiops Batalyon Arhanud 2 Marinir Mayor Marinir La Ode Rustam B, selaku Perwira Staf Latihan, bertujuan untuk melatih fisik sekaligus keterampilan prajurit baik secara individu maupun Tim dalam menghadapi segala macam penugasan atau operasi.

Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto,S.A.P.,M.Tr.Opsla., pada kesempatan tersebut memberikan penekanan kepada prajurit “Rakca Bhuana Chakti” disampaikan oleh Pasiops Yonarhanud 2 Mar agar dalam berlatih tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta tetap mematuhi Protocol Covid 19 selama mengikuti kegiatan Latihan LPD/LPK TW II TA. 2020.

Related posts

Leave a Comment