Danlantamal XI Beserta Staf Menyaksikan Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Merauke, 02 Juni. 2020 –  PW: Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) beserta Staff menyaksikan rangkaian kegiatan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari Senin, tanggal 01 Juni 2020 melalui siaran Streaming virtual yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan mengusung tema “Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”.dengan pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui Video Conference.

Kegiatan tersebut sesuai dengan Surat Panglima TNI No : B/1878-08/01/Spers tanggal 28 Mei 2020 Telegram Kasal No :121/Spers/0520 TWU 0529.13.30 terakait Pedoman peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 bahwa Pidato Presiden Republik Indonesa Ir. H Joko Wdodo wajib disaksikan oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI tentang Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020, sehingga Danlantamal XI memerintahan seluruh prajurit dan PNS jajaran Lantamal XI wajib menyaksikan melalui Siaran Virtual.
“ Makna dari peringatan Hari Lahir Pancasila yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesa yang mengajak kepada seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai ke daerah untuk terus melakukan penelitian kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, untuk memberikan pelayanan tanpa membeda-bedakan kelompok ras dan agama serta untuk memenuhi kewajiban kita melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dan juga mengajak seluruh elemen bangsa di manapun berada dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling menolong dan saling bergotong-royong serta selalu optimis bahwa bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi setiap tantangan, kekurangan dan kelemahan tidak menghalangi kita untuk terus maju, agar dlaksanakan dan diaplikasikan dengan tugas kita yang berada di Lantamal XI ini “ ungkap Danlantamal XI setelah selesai menyaksikan acara Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Total Views: 266 ,

Related posts

Leave a Comment