DANDENMA LANTAMAL XIII LAKSANAKAN SIDAK POS PENJAGAAN MAKO

TARAKAN – PW: Pos Penjagaan Ksatrian Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan adalah cerminan wujud kesiapsiagaan dan simbol kewibawaan satuan. Selain sebagai tempat untuk kegiatan jaga, pos penjagaan juga berperan sebagai pusat informasi untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok Lantamal XIII, oleh sebab itu penjagaan harus berjalan dengan baik sesuai tugas dan fungsinya.

Memperhatikan fungsi penjagaan yang sangat vital, maka dibutuhkan penjagaan yang dapat menunjang pelaksanaan fungsi dan tugasnya. Pada kesempatan pagi tadi pkl. 09.00 Wita, Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal XIII Letkol Laut (PM) Widyanto menyempatkan diri untuk melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) dalam rangka meninjau langsung ke pos penjagaan untuk mengecek kesiapsiagaan anggota divisi jaga dan melihat kondisi kebersihan dilingkungan sekitar pos penjagaan, Selasa (02/06/20).

“Anggota divisi jaga harus selalu waspada terhadap setiap orang yang melintas di wilayah ksatrian Lantamal XIII, apalagi orang asing yang belum dikenal, adakan pengecekkan kendaraan non militer baik yang masuk maupun keluar ksatrian, tingkatkan kewaspadaan dengan patroli di sekitar Mako dan jaga kebersihan disekitar penjagaan”, tegas Dandenma mengakhiri peninjauannya.

Total Views: 308 ,

Related posts

Leave a Comment