PRAJURIT YONIF 1 MARINIR IKUTI PIDATO KENEGARAAN PRESIDEN RI DALAM RANGKA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2020

(Sidoarjo) PW: Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (01/06/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan prajurit Tidur Dalam dan  di rumah bagi prajurit Tidur Luar Batalyon Infanteri 1 Marinir tersebut dilaksanakan dalam rangka mengikuti pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada peringatan hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2020.

Hal tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokoler kesehatan, dimana setiap prajurit tetap melaksanakan phsycal distancing dan menggunakan masker, dan juga mencuci tangan sebelumnya.

Dalm pidatonya Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo menyampaikan bahwa  nilai-nilai luhur Pancasila agar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dengan mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus memperkokoh tali persatuan bangsa. Disampaikan juga bahwa tantangan yang dihadapi tidak mudah, untuk itu agar harus optimis untuk jadi pemenang, dan tidak boleh berhenti berinovasi berkreasi di tengah pandemi covid-19 ini.

Di akhir Pidatonya, Presiden mengucqpkan selamat hari lahir Pancasila, “Mari terus perkokoh persatuan, kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang kuat, yang selalu bersatu dan saling perduli.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2020 tersebut dapat  menjaga dan membangkitkan kecintaan terhadap aktualisasi nilai-nilai Pancasila pada masa darurat Covid-19.

Total Views: 251 ,

Related posts

Leave a Comment