PRAJURIT BRIGIF 2 MARINIR SATGASMAR AMBALAT XXV PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

(Sebatik) PW : Dalam rangka mengisi peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020, prajurit Satgas Marinir Ambalat XXV mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui media elektronik televisi di tujuh Pos Marinir yang tersebar di Pulau Sebatik, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Senin (01/06/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh masing-masing Komandan Pos Marinir tersebut merupakan cara untuk ikut mengisi Peringatan Hari Lahir Pancasila yang tahun ini dilaksanakan dengan cara berbeda karena Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir. Walaupun hanya melalui media elektronik, seluruh prajurit Satgasmar Ambalat XXV melaksanakan peringatan ini dengan sungguh-sungguh yaitu dengan memakai pakaian dinas dan mendengarkan dengan khidmat pidato Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Dalam pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Pancasila menjadi penggerak dan pemersatu bangsa dalam menghadapi tantangan dan ujian. Terutama pada saat ini, peran Pancasila sebagai Ideologi dasar memiliki peran sangat penting di dalam menghadapi situasi dan kondisi Pandemi Covid-19. Untuk itu Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini adalah “Pancasila dalam tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”.

Komandan Satgasmar Ambalat XXV, Kapten Marinir Shobirin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaga semangat prajurit Satgasmar Ambalat XXV dalam mengisi peringatan Hari Lahir Pancasila di daerah penugasan dan berharap untuk menyimak dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari pidato yang disampaikan Presiden Joko Widodo sebagai motivasi untuk terus menerapkan nilai-nilai Pancasila di tengah pandemi Covid-19.

Total Views: 165 ,

Related posts

Leave a Comment