Komandan Beserta Keluarga Besar Lantamal XIII Ikuti Acara Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Melalui Media Elektronik

TARAKAN – PW: Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila pada Hari Senin (1/06/20), pagi tadi pukul 08.45 Wita Komandan beserta Keluarga Besar Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan mengikuti jalannya acara pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo melalui media elektronik.

Sebelumnya Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. memerintahkan secara langsung kepada seluruh prajurit untuk menyaksikan jalannya acara. Pada kesempatan kali ini Beliau turut mengikuti acara tersebut di kediamannya yakni di Rumah Dinas Jabatan (Rumdisjab) Ladang yang beralamat di Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah Provinsi Kalimantan Utara. Dari pantauan personel Dinas Penerangan Lantamal XIII, dapat dilaporkan bahwa seluruh personel Lantamal XIII beserta keluarganya juga turut mengikuti berlangsungnya acara tersebut, baik di rumah masing-masing, di kantor, di Pos-pos Penjagaan, di KAL, di Posal-Posal jajaran Lantamal XIII bahkan di KRI.

Presiden RI dalam pidatonya menyampaikan bahwa, Beliau mengajak kepada seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai ke daerah untuk terus melakukan penelitian kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, untuk memberikan pelayanan tanpa membeda-bedakan kelompok ras dan agama serta untuk memenuhi kewajiban kita melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dan juga mengajak seluruh elemen bangsa di manapun berada dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling menolong dan saling bergotong-royong serta selalu optimis bahwa bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi setiap tantangan, kekurangan dan kelemahan tidak menghalangi kita untuk terus maju.

Total Views: 150 ,

Related posts

Leave a Comment