Tangkal Corona, Prajurit Resimen Artiler 3 Marinir Jaga Imunitas Dengan Berjemur

Sorong, PW: Daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu cara penting untuk menangkal virus corona (Covid-19), hal tersebut menjadi sebuah kegiatan rutin yang di laksanakan prajurit Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar). Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan apel Menart 3 Marinir Katapop, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Minggu, (31/05/2020).

Komandan Resimen Artileri 3 Marinir (Danmenart 3 Mar) Kolonel Marinir Kurniawan Basuki Cahyo Putro menyampaikan Kandungan vitamin D yang ada pada sinar matahari dapat membantu menguatkan sendi-sendi tubuh, meningkatkan kebugaran dan menambah stamina untuk mencegah penyakit termasuk covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan, sinar matahari memang tidak bisa langsung mematikan virus, bakteri, atau jamur, namun sinar matahari terbukti baik untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga mampu menangkal serangan kuman dan virus. “Dengan berjemur diri disaat jam 10.00 pagi selama 15 menit akan meningkatkan imun tubuh, dengan begitu secara otomatis kekebalan tubuh kita akan meningkat”, ujarnya.
Sebelum berjemur, Danmenart 3 Marinir memerintahkan prajurit nya untuk berolahraga umum terlebih dahulu guna meningkatkan ketahanan dan kebugaran jasmani.
Dalam kegiatan tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak perorangan (physical distancing).

Total Views: 1286 ,

Related posts

Leave a Comment