PRAJURIT TIDUR DALAM YONIF 3 MARINIR DUKUNG KETAHANAN PANGAN DENGAN BUDIDAYA IKAN DAN HIDROPONIK

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, prajurit Tidur Dalam Yonif 3 Marinir melaksanakan budidaya ikan dan tanaman dengan teknik Hidroponik dan Aquaponik di lingkungan Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (31/05/2020).

Kegiatan yang dipimpin Letda Marinir Dwi Hari Yunanto tersebut yaitu bercocok tanam dengan teknik hidroponik dengan jenis sayuran antara lain sawi, selada air, kangkung, dan memelihara ikan lele. Sedangkan teknik aquaponik yaitu mengembangkan tanaman dan ikan secara bersamaan dalam satu tempat atau wadah.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo  menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan prajurit Hiu Petarung tersebut bertujun untuk memanfaatkan lahan terbatas yang ada di lingkungan Yonif 3 Marinir serta untuk meningkatkan persediaan bahan makanan dan menumbuhkan kepedulian prajurit terhadap lingkungan terkait ketahanan pangan saat pandemi Covid-19.

Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo berharap kegiatan tersebut dapat memberi manfaat bagi prajurit Yonif 3 Marinir dan bisa mengembangkan tanaman ini di lingkungan atau tempat tinggal prajurit sehingga dapat memberikan hasil yang positif.

Total Views: 269 ,

Related posts

Leave a Comment