Cegah Penyebaran Covid-19, Lanal Kendari Adakan Rapid Test Massal Bagi Pengguna Jasa Pelabuhan

Kendari, PW: Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari yang di komandani oleh Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, di bawah komando Lantamal VI jajaran Koarmada II menggelar rapid test massal yang dilaksanakan di Pelabuhan Bungkutoko, Kendari Kamis (28/05/2020).

Menurut Andyke-sapaan karibnya, sesuai perintah Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto agar pangkalan-Pangkalan dibawah jajaran Koarmada II  untuk membantu Pemerintah Daerah dalam pengendalian dan pengawasan Covid-19, Lanal Kendari melaksanakan rapid test massal di Balai Kesehatan Lanal bersinergi dengan KSOP dan KKP kelas II kota Kendari yang diperuntukkan bagi para pengguna jasa pelabuhan.

” Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap, personel  dari Balai Kesehatan Lanal dibantu Tim Kesehatan KKP dan Dinkes Provinsi langsung memeriksa satu persatu dari TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat), Operator Pelabuhan maupun penumpang yang berada di pelabuhan Bungkutoko. Sasaran kami adalah pengguna jasa maupun fasilitas laut serta para penumpang yang baru tiba maupun yang berangkat melalui pelabuhan ini, ” terang Andyke.

Total Views: 232 ,

Related posts

Leave a Comment