Babinsa Sorong Barat Bersama Puskesmas Jemput Orang Dalam Pengawasan

Kota Sorong, PW: (28/05/2020) – Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Sertu Sunarto mendampingi petugas puskesmas malawei (covid-19) dalam menjemput warga kelurahan kampung baru, bertempat kelurahan kampung baru sorong kota.

Babinsa harus mengikuti perkembangan di wilayah binaannya, termasuk seperti saat merebaknya pandemi Covid-19 sekarang ini. Sejalan dengan tugas, Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta penjemputan pasien.

Babinsa Serda Sunarto mengatakan bahwa yang ODP (Orang Dalam Pengawasan) adalah warga binaan. “ODP ini akan dibawah ke Puskesmas Malaei untuk mengecek lanjutan, dan semoga hasilnya tidak positif sehingga tidak ada lagi yang di curigai disamping itu juga kalau memang positif tetapi sudah kami atasi secapat mungkin”

Selanjutnya kami berkoordinasi dengan Puskesmas terkait pasien ODP tersebut, sehingga dilakukan penjemputan oleh Tim Gugus tugas dan pasien dibawa ke puskesemas untuk dilakukan pengecekan dan akan diisolasi sambil menunggu hasil keluar. Tutur Babinsa.

Total Views: 207 ,

Related posts

Leave a Comment