Guna Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonkapa 2 Mar Laksanakan Renang Laut

Surabaya , PW: Masih dalam rangkaian kegiatan LPD/LPK TW II TA.2020 Prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 2 Marinir (Yonkapa 2 Mar) mengasah dan meningkatkan kemampuan renang perorangan di Dermaga Sea Rider Koarmada II Ujung, Surabaya. Rabu ( 27/05/2020).

Sebagai prajurit Korps Marinir kemampuan berenang merupakan bagian dari kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir, dari segi kesehatan berenang dapat memperkuat otot jantung dan paru-paru sehingga sangat baik bagi kesehatan tubuh setiap Prajurit di tengah-tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Danyonkapa 2 Mar Letkol Mar Jaka Sulistiana Putra, M.Tr Opsla berpesan, ” Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan semangat, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mengikuti instruksi pelatih supaya kegiatan berjalan dengan aman dan lancar”.

Adapun materi yang dilatihkan meliputi Water Trappen (tehnik bertahan di air tanpa berpindah tempat ) selama 20 menit dan renang militer dengan jarak 500 meter dan diakhiri dengan evaluasi untuk latihan selanjutnya.

Total Views: 168 ,

Related posts

Leave a Comment