Sekelumit Perjuangan Menuju Moskona Barat Kabupaten Teluk Bintuni

Bintuni, PW: Dari pusat pemerintahan di Kota Bintuni menuju ke Distrik Moskona Barat, membutuhkan perjuangan yang ekstra. Dimana perjalanan menggunakan kendaraan roda 4 jenis 4×4 dari Kota Bintuni menuju Distrik Moskona Barat, memakan waktu 2 jam bahkan lebih.

Karena dalam perjalanan, ada banyak kendala yang ditemui. Seperti halnya saat tim dari Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Teluk Bintuni bersama teknisi Telkomsat Sorong yang melakukan perjalanan ke Distrik Moskona Barat, untuk mengecek BTS yang ada di Kampung Inokra.

Sepanjang perjalanan, medan berat harus dilalui tim untuk mencapai Distrik Moskona Barat. Medan yang dihadapi yaitu jalan yang rusak karena kebanyakan masih pengerasan. Pohon tumbang dan menutup jalan, juga menjadi kendala yang harus dilalui. Belum lagi ada beberapa sungai yang harus dilalui. Perjalanan tersebut sekaligus menjadi ajang wisata alam.

Karena saat akan memasuki Distrik Moskona Barat, kendaraan tidak bisa melewati sungai besar. Karena saat itu debit air sungai terlalu tinggi. Sehingga kendaraan harus di parkir dan berjalan kaki melewati sungai, begitupun saat akan kembali ke Bintuni. Itulah sekelumit perjuangan dalam perjalanan ke Distrik Moskona Barat.

Total Views: 6564 ,

Related posts

Leave a Comment