Danpasmar 1 Buka Penilaian Lomba Bintal Ramadhan Virtual Pasmar 1

Jakarta, PW: Komandan Pasukan Marinir 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han., resmi membuka penilaian lomba Pembinaan Mental (Bintal) Ramadhan virtual Pasmar 1 bertempat di Gedung Gobang Pasmar 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (27/05/2020).

Lomba Bintal Ramadhan Pasmar 1 ini meliputi lomba Adzan bagi para prajurit Pasmar 1, lomba MTQ dan Saritilawah bagi Jalasenastri Pasmar 1 dan lomba Tartil Al-Quran bagi anak para prajurit Pasmar 1 yang penilaiannya baru dilaksanakan sekarang. Lomba Bintal Ramadhan Pasmar 1 ini diadakan dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan dan memperingati Nuzulul Quran lalu.

“Semoga dengan digelarnya lomba Bintal Ramadhan Pasmar 1 ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan memberikan motivasi kepada prajurit Pasmar 1 dalam kemampuan membaca Al-Quran, selain itu dengan perlombaan ini juga nantinya didapatkan Muadzin, Qori dan Qoriah dari Pasmar 1 guna mendukung kegiatan kerohanian kedepan,” ujar Danpasmar 1 dalam amanatnya.

Lomba pada tahun ini dilaksanakan secara virtual mengingat untuk mendukung Pemerintah dengan menghindari berkumpulnya banyak orang ditengah Pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia, selain itu lomba ini juga diikuti sebanyak 22 Satuan yang berada dibawah jajaran Pasmar 1.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aspers Danpasmar 1 Kolonel Marinir A.R.H. Anggorojati, S.E., dan para dewan juri penilai Pembinaan Mental (Bintal) Ramadhan virtual Pasmar 1.

Total Views: 266 ,

Related posts

Leave a Comment