PEMBERSIHAN TOTAL YONIF 1 MARINIR SEBAGAI DAYA TANGKAL PENYEBARAN COVID-19 DI SATUAN

(Sidoarjo) PW :  Prajurit Tidur Dalam Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan kegiatan preventif penyebaran covid-19 dengan melaksanakan pembersihan total, penjemuran kasur secara serempak di masing-masing kompi  di jajaran Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Senin (25/5/2020).

Kegiatan yang dilakukan dalam suasana H+1 lebaran tersebut dilakukan di semua sektor Ksatrian mulai ruang Tidur Dalam Tamtama, Mes Bintara, Mes Perwira, ruang staf dan angkutan, yaitu dengan membersihkan ruang dan menjemur seluruh Kasur.

Komandan Batalyon Infanteri  1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta  M. Tr. Opsla menyampaikan hal tersebut dilakukan selain sebagai kegiatan pemeliharaan  fasilitas yang ada di lingkungan Batalyon Infanteri 1 Marinir juga untuk menjaga daya tangkal penyebaran Covid-19,   hal ini merupakan kebutuhan yang harus dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan.

Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla juga menyampaikan bahwa Covid-19 adalah ancaman yang membahayakan bagi prajurit, sehingga semua protokol harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dan dipastikan semua terlaksana.

“Dalam pemantauan, prajurit Tidur Dalam Yonif 1 Mar melaksanakan kegiatan tersebut dengan penuh semangat,mereka sepertinya sadar betul bahwa covid-19 adalah virus berbahaya yang dapat menular kepada siapa saja,” pungkasnya.

Total Views: 747 ,

Related posts

Leave a Comment