DANKORMAR BERIKAN RUMAH PEJUANG SEROJA

Jakarta, PW: Marinir Peduli Marinir Berbagi, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono menyerahkan secara langsung satu unit rumah kepada Kopka KKO (Purn) Sudjadi penyandang cacat perang pejuang operasi Seroja Timor Timur di Perumahan TNI AL Sukamanah Jonggol Kabupaten Bogor. Selasa (19/05/2020). Beberapa waktu yang lalu Dankormar juga telah memberikan satu unit rumah kepada Koptu KKO (Purn) Edy Mulyono di Surabaya.

Kopka KKO (Purn) Sudjadi pensiun pada tahun 1997, saat ini berusia 72 tahun terakhir berdinas di Lantamal III Jakarta, dalam kondisi yang sakit akibat tertembak pada saat operasi Seroja Timor Timur Pak Sudjadi masih tinggal di kontrakan rumah petak di Bekasi dengan istri yang juga dalam keadaan sakit-sakitan.

Kedua Purnawirawan tersebut adalah prajurit–prajurit KKO AL atau kini di sebut Korps Marinir yang telah mendarmabhaktikan sepenuh jiwa raganya dalam operasi–operasi tempur didalam maupun diluar negeri yang salah satunya operasi Seroja Timor Timur yang mengakibatkan cacat perang seumur hidupnya semua demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara penyerahan rumah di awali dengan pembukaan dan sambutan Komandan Korps Marinir, pemotongan pita oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir dilanjutkan penyerahan rumah berupa sertfikat hak milik (SHM) yang langsung diserahkan oleh Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han).

Dalam sambutannya Dankormar menyampaikan bahwa penyerahan rumah kepada purnawirawan Korps Marinir yang kita laksanakan pada hari ini merupakan suatu bentuk kepedulian Korps Marinir kepada purnawirawan Korps Marinir yang juga merupakan bagian dari salah satu program Korps Marinir yaitu Marinir Peduli Marinir Berbagi.

“Saya harap kegiatan Marinir Peduli Marinir Berbagi yang kita laksanakan pada bulan suci Ramadhan ini, dapat memberikan berkah kepada seluruh keluarga besar Korps Marinir agar senantiasa diberikan keselamatan dan kesehatan khususnya dimasa pandemi covid-19,” terang Dankormar.

Kemudian kepada Kopka KKO (Purn) Sudjadi selaku penerima rumah, jaga dan rawat rumah ini dengan sebaik-baiknya agar dapat membawa berkah dan manfaat bagi bapak dan keluarga, tambahnya.

Kepala Staf Korps Marinir (Kas Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr.(Han)., Komandan Pasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, M.Han., beserta pejabat utama Mako Korps Marinir dan pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir ikut mendampingi Dankormar dalam kegiatan Marinir Peduli Marinir Berbagi.

Total Views: 182 ,

Related posts

Leave a Comment