Dandim Tinjau Pelaksanaan Rapid Test Di Pasar Kandangan

 

KANDANGAN – PW  – Komandan Kodim 1003 Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP yang juga merupakan Wakil ketua 1 Tim gugus tugas Covid19 Kabupaten HSS meninjau pelaksanaan Rapid Test di pasar Los Batu kandangan, Selasa(19/5).

Rapid Test massal ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus (Covid-19) di Kabupaten HSS, terutama yang bisa terjadi melalui aktivitas di pasar, rapid test dilakukan kepada pedagang pakaian, konveksi dan plastik.

Di pilihnya sasaran pedagang pakaian, konveksi dan plastik ini karena stok barang yang mereka datangkan berasal dari sentra pasar yang ada di Banjarmasin.

Rapid Test ini di laksanakan di Blok B, ‎Blok C, Kali Mati, Amandit Taman, Amandit Tengah, Amandit Depan dan Lantai II dengan total 280 pedagang.

Rapid test ini merupakan langkah untuk deteksi dan tracing penyebaran corona viris, Apabila ada hasil yang reaktif nanti akan di laksanakan karantina selama 14 hari.

Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP mengatakan bahwa,”Kedatangannya ke tempat pelaksanaan Rapid test pasar los Batu kandangan ini adalah untuk memantau dan memberikan motivasi kepada para petugas yang bekerja di lapangan,”pungkasnya.

“Kami juga mengajak kepada para pedagang untuk tetap mematuhi atiran dan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid19,”Tandasnya.(Mk-95).

Total Views: 216 ,

Related posts

Leave a Comment