ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR PERTAJAM KEMAMPUAN MENEMBAK

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme, prajurit ‘Gung Ho’ Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan menembak laras panjang di lapangan tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (19/05/2020).

Kegiatan diawali dengan apel pagi, pengecekan personel, material dan dilanjutkan dengan pembagian gelombang menembak dan pemanasan. Setelah terbagi gelombang seluruh prajurit melaksanakan menembak dengan senapan dari jarak 100 meter.

Peltu Marinir Agus Haryanto selaku pelatih menembak menyampaikan kepada seluruh peserta agar dalam melaksanakan menembak betul-betul memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material dan mengikuti seluruh instruksi dari pelatih, sebelum pelaksanaan latihan terlebih berdoa agar latihan dapat berjalan lancar, aman sesuai dengan yang diharapkan.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr.Opsla, menyampaikan bahwa latihan menembak tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan dan ketangkasan menembak khususnya laras panjang guna menunjang penugasan.

Kemampuan menembak bagi prajurit, lanjutnya, merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit, sehingga latihan menembak ini sangat perlu sekali untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur tetap terjaga.

“Meskipun kita masih dalam kondisi siaga Pandemi Virus Corona (Covid-19), tetapi kita tidak boleh lupa dengan jati diri kita sebagai prajurit Petarung Korps Marinir yang harus selalu siap dan sedia dalam menghadapi perkembangan situasi,” tegasnya.

Selesai pelaksanaan kegiatan menembak, seluruh prajurit dan pelatih melaksanakan evaluasi agar dapat mengetahui kekurangannya, sehingga dalam latihan berikutnya bisa lebih baik lagi.

Total Views: 416 ,

Related posts

Leave a Comment