Anggota Koramil Moswaren Bersama Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Sorong Selatan, PW: (16/05/2020). – Anggota Koramil Persiapan Moswaren Serda Sugeng membantu warga binaan dalam membuka lahan, bertempat di distrik moswaren Kabupaten Sorong selatan.

Babinsa Serda Sugeng mengajak warga untuk manfaatkan lahan kosong, untuk menanam palawija seperti singkong atau ubi kayu, jagung dan sayuran lainnya. Kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah distrik moswaren, guna mencegah terjadinya krisis pangan karena pandemi virus corona atau covid 19.

Lanjutnya, sinergi Babinsa dengan masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam masa pandemic dengan memanfaatkan lahan kosong dengan menanami dengan tumbuhan yang dapat memberikan manfaat buat masyarakat.

Disela pembersihan lahan, Bapak Kalet mengaku sangat senang karena adanya bantuan dari Bapak Babinsa yang senantiasa mendampingi dan memberikan semangat kepada para warga. “Kami sangat senang, karena Bapak Babinsa selalu hadir dampingi kami, sehingga kami jadi lebih bersemangat bercocok tanam” Tuturnya.

Total Views: 190 ,

Related posts

Leave a Comment