Wadan Lantamal XIII Pimpin Upacara Wisuda Purna Bhakti Personel TNI AL Tahun 2021

TARAKAN – PW: Wakil Komandan Lantamal XIII Kolonel Marinir David Candra Viasco, S.E., M.M. memimpin secara langsung Upacara Wisuda Purna Bhakti Personel TNI AL Tahun 2021 yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lantamal XIII, Jum’at (29/10/21).

Personel TNI AL Lantamal XIII yang melaksanakan purna bhakti yaitu Peltu Tku (Purn) Tujukulas, satuan terakhir Disfaslan Lantamal XIII dan Serma Bek (Purn) Solihan, satuan terakhir Disbek Lantamal XIII. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, pembacaan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dan penyerahan piagam penghargaan.

Dalam sambutan Kasal yang dibacakan oleh Wadan Lantamal XIII disampaikan bahwa, masa purna bhakti merupakan masa berakhirnya pengabdian seorang prajurit dimana sejarah pengabdian yang diukir lewat kerja keras dan loyalitas menghasilkan capaian bagi kemajuan TNI AL. Selanjutnya beliau berpesan, setelah para wisudawan kembali ke masyarakat, pertahankan jati diri dan semangat sebagai prajurit TNI dalam bermasyarakat serta di masa pasca pensiun agar para purnawirawan senantiasa tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Sumpah Prajurit dan Sapta Marga seperti halnya TNI AL tetap setia kepada cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat yang dipimpin oleh wadan Lantamal XIII diikuti oleh seluruh Pejabat Lantamal XIII dan dilanjutkan foto bersama.

Related posts